Senin, 15 Februari 2016

9 Hal Ini Membuktikan Bahwa Orang Yang Suka Main Game Itu Cerdas

 Sebagian orang pasti menganggap seorang gamers atau orang yang suka main game itu orang yang tidaklah pintar. Karena waktunya dihabiskan hanya untuk main game saja, dan belajarnya pun berkurang. Namun hal tersebut tidaklah benar, karena saat memainkan game, para gamers sedang melakukan banyak hal yang tidak disadari oleh orang lain.

9 Hal Ini Membuktikan Bahwa Orang Yang Suka Main Game atau Gamers Itu Cerdas alias Pandai

Nah, berikut inilah 9 hal yang membuktikan bahwa orang yang suka main game atau gamers itu cerdas, seperti yang dilansir idntimes.com.

1. Gamers perlu memikirkan strategi permainannya.
Apabila kamu memainkan game strategi dan bukan game yang sekedar permainan biasa, maka kamu melatih kemampuanmu untuk merancang dan melaksanakan strategi tersebut. Tentu saja akan berguna di dunia nyata.

2. Gamers terbiasa mengatur serta mengorganisir dengan baik.
Gamers mengerti kapan harus menyerang, kapan harus menunggu dan lain sebagainya. Tak heran kalau kamu terbiasa mengatur segala sesuatunya agar berjalan dengan sempurna.

3. Gamers dipaksa untuk menjadi kreatif.
Di saat kamu dalam keadaan terdesak di game dan tak punya apapun, kamu harus berjuang sekuat tenaga dengan barang seadanya hingga selamat ataupun memenangkan permainan. Di saat seperti inilah, kamu mendorong dirimu untuk bertindak kreatif.

4. Gamers berlatih bekerja dalam kelompok tanpa disadari.
Permainan seperti Dota, membutuhkan kerjasama yang baik di dalam kelompok. Melalui game tersebut, di dunia nyata pun kamu akan pintar dan mampu diajak bekerjasama.

5. Gamers pun bisa bekerja secara individual.
Tak hanya pintar kerja kelompok, kamu pun bisa dengan sigap bekerja secara individual. Kamu tahu bahwa kamu harus mengandalkan diri sendiri agar bisa lolos sampai tahap akhir.

6. Gamers melatih reflek atau berpikir cepat setiap saat.
Tak ada yang tahu kapan musuh atau komputer akan menyerang. Kamu menjadi siap sedia setiap saat, sekaligus bertindak cepat apabila ada serangan mendadak yang di luar perkiraan.

7. Gamers wajib mengerti situasi, kondisi dan bagaimana harus bersikap.
Kamu dihadapkan dengan berbagai macam kondisi peperangan di dalam game. Semakin sering kamu bermain, semakin banyak variasi masalah yang kamu temui, maka semakin banyak pula pengalamanmu tentang bagaimana cara menyelesaikannya secara bijak.

8. Gamers menggunakan otak kiri dan otak kanan secara seimbang.
Kamu berpikir sekaligus membayangkan seluruh gerakmu saat bermain. Kapan lagi kamu bisa melatih otak kiri dan kanan agar seimbang?

9. Gamers jarang merasa stress, justru sangat terhibur dengan games yang ada.
Yap! Melatih otak biasanya sangat melelahkan dan membosankan. Namun, tidak dengan game. Game bisa melatih otakmu secara seimbang, sekaligus membuatmu bersemangat, tertawa, dan bersenang-senang bersama teman-teman. Gamers jelas jarang stress, justru bahagia setiap saat karena bisa terus bermain permainan kesukaannya.

Jadi, jangan pernah menganggap bahwa main game itu hanya main saja. Karena banyak hal yang terjadi saat main game tersebut, seperti yang diatas. Tapi sebaiknya main gamenya jangan berlebihan. Sekian dan terima kasih.


EmoticonEmoticon