Minggu, 14 Februari 2016

8 Alasan Orang Sengaja Tidak Pakai Helm Saat Naik Motor

 Semuanya juga pasti tau kalau helm itu berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan saat terjadi kecelakaan, atau singkatnya alat pengaman kepala. Tapi kadang banyak orang yang tidak memakai helm saat mengendarai motor dan alasannya pun bermacam-macam.

Berikut inilah 8 Alasan Orang Sengaja Tidak Pakai Helm Saat Naik Motor, seperti yang dilansir malesbanget.com.

8 Alasan Orang Sengaja Tidak Pakai Helm Saat Naik Motor, Polisi Gak Pakai Helm Cuma Pakai Topi

1. Sudah Pakai Topi, Cukup
Alasan lain yang bikin orang males pake helm karena dia udah pake topi sebagai penggantinya. Secara topi sama helm punya fungsi yang sama. Sama-sama untuk nutupin kepala.

2. Dekat
Jarak tempuh yang gak seberapa, semisal cuma ke minimarket depan gang membuat orang suka males pake helm. Soalnya baru pake (helm), eh masa udah di lepas lagi gara-gara udah sampe tujuan. Bentar banget dong.

3. Takut Rambutnya Berantakan
Masih soal rambut, selain bikin rambut jadi bau (kalo masih basah), pake helm juga bikin rambut orang jadi kusut. Apalagi kalo rambutnya disanggul atau pake pomade gitu, pasti begitu helmnya dibuka, semua berantakan.

4. Rambutnya Masih Basah
Karena kalo rambut masih basah terus ditutup pake helm, bisa bikin bau. Jadi mereka lebih milih rambutnya tergerai, tertiup angin daripada pake helm. Lagian kenapa abis keramas langsung naik motor sih? Gak mau dikeringin dulu aja di depan kipas angin?

5. Berat, Bikin Pusing
Dengan pake helm berarti kamu menaruh sedikit beban di kepala. Nah untuk beberapa orang, beban helm ini katanya bisa bikin kepala jadi pusing. Tapi coba deh pikir-pikir lagi pilih mana, kepala pusing atau kepala bocor?

6. Gak Ada Polisi
Selagi gak ada yang nilang, mereka merasa gak perlu pake helm. Mungkin bagi mereka helm itu bukan buat keselamatan, tapi membebaskan dari polisi.

7. Kalo Nyanyi, Suaranya Jadi Kedengeran Orang-Orang
Karena kalo nyanyi pake helm bisa bikin suara jadi mendem. Sebaliknya kalo kepala bebas dari helm, suara dia bakal terdengar jelas ke semua orang. Bisa ngajak semua orang buat nyanyi bareng juga.We o we o we o.

8. Males Aja
Kalau sudah males, yam au gimana lagi.
8 Alasan Orang Sengaja Tidak Pakai Helm Saat Naik Motor, Pakai Baskom

Yah, demikianlah Alasan Orang Sengaja Tidak Pakai Helm Saat Naik Motor. Kalau gak mau pakai helm ya mending jalan kaki aja, selain bikin sehat juga bisa ngurangin polusi, kemacetan, dan lainnya. Sekian dan terima kasih.


EmoticonEmoticon