Senin, 15 Februari 2016

25 Pantai Yang Indah di Pulau Jawa

 Kalau ditanya dimana pantai yang indah? Pasti yang ada dipikiran adalah pantai-pantai di pulau bali dan Lombok. Namun, taukah kalian kalau di pulau jawa banyak pantai yang indah dan gak kalah dengan pantai-pantai di pulau bali dan Lombok. Berikut inilah 25 pantai yang indah di pulau jawa.

1. Kepulauan Karimun Jawa, Jawa Tengah

25 Pantai Yang Indah di Pulau Jawa - Kepulauan Karimun Jawa, Jawa Tengah
Kepulauan kecil yang indah ini terletak di sebelah utara Jepara. Pantai-pantai di sana keindahannya tidak bisa dipungkiri. Kamu bisa menelusuri keindahanya dari Pantai Nirwana, Pantai Barakuda, Pantai Ujung Gelam dan seterusnya.

2. Pantai Banyutibo, Pacitan, Jawa Timur
25 Pantai Yang Indah di Pulau Jawa - Pantai Banyutibo, Pacitan, Jawa Timur
Kalau kamu ingin menikmati pemandangan air terjun dan pantai sekaligus, kamu bisa datang ke Pacitan dan menemukan Pantai Banyutibo ini.

3. Pantai Anyer, Banten
25 Pantai Yang Indah di Pulau Jawa - Pantai Anyer, Banten
Keindahan Pantai Anyer sudah sangat terkenal. Tidak salah lagi, Anyer memang merupakan salah satu pantai tercantik di pesisir Banten.

4. Pantai Balekambang, Malang, Jawa Timur
25 Pantai Yang Indah di Pulau Jawa - Pantai Balekambang, Malang, Jawa Timur
Berikutnya ada Pantai Balekambang di Jawa Timur. Pantai ini dikenal dengan sebuah pura kecil yang terletak 100 meter dari pantai. Terkadang, kamu bisa menemukan para pemain Arema berlatih bola di sana juga.

5. Pantai Peh Pulo, Malang, Jawa Timur
Pantai ini disebut juga dengan 'mini Raja Ampatnya Jawa' karena bentuk bebatuan yang terletak di lautanya.

6. Pantai Klayar, Pacitan, Jawa Timur
Pantai dengan pasir putih yang indah ini dikelilingi tebing-tebing yang tak kalah indahnya juga. Kamu bisa menemukan pantai ini 40 kilometer dari Kota Pacitan, tepatnya di Desa Kalak, kecamatan Donorejo.

7. Pantai Jungwok, Yogyakarta
Pantai yang terletak di daerah Gunung Kidul ini katanya angker, tapi itu sih cuma mitos. Faktanya, pantai ini sangatlah indah. Benar bukan?

8. Pantai Karangbolong, Pacitan, Jawa Timur
Pantai yang satu ini mirip dengan Pantai Uluwatu di Bali karena tebing-tebing yang mengelilinginya. Dan lucunya, ada bentuk pintu yang terletak di bawah salah satu tebingnya. Kamu yang suka foto romantis boleh mencoba datang kemari dan foto-foto di sana, pasti cantik banget deh.

9. Pantai Sawarna, Banten
Siapa sih yang nggak kenal dengan Pantai Sawarna di Banten. Tidak sulit untuk menemukan pantai ini dan sudah cukup banyak dibangun vila dan resort di sekitar sana.

10. Pantai Buyutan, Pacitan, Jawa Timur
Juga terletak di daerah Pacitan, pantai ini sering disebut orang sebagai surga tersembunyi di Pacitan. Namanya memang pantas kok untuk tempatnya.

11. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi, Jawa Timur
Pantai yang satu ini terletak di kecamatan Pesanggaran di Banyuwangi dan memiliki pemandangan sunset yang tak terkalahkan. Di sana juga terdapat sebuah bukit hijau kecil tak jauh dari tepi pantai, dan bisa dikunjungi dengan jalan kaki saat air sedang surut.

12. Pantai Tanjung Lesung, Banten
Pantai di Banten ini sering disebut sebagai pantai 'perawan' karena kualitas lautnya yang bersih dan biru, serta pasirnya yang putih dan halus.

13. Pantai Watukarung, Pacitan, Jawa Timur
Perjalanan menuju pantai ini mungkin agak sulit, tapi keindahan pantainya sangat luar biasa. Buat kamu yang ngaku 'bolang' atau bocah petualang, pantai ini cocok untukmu. Pantai ini dihiasi dengan pulau-pulau karang, lautan yang biru kehijauan, pasir putih yang lembut, serta dua tempat surfing yang menawarkan ombak kelas dunia

14. Pantai Pok Tunggal, Yogyakarta
Pantai ini terletak di kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta, tepatnya di Desa Tepus, kecamatan Tepus. Kebersihan pantai sangatlah dijaga oleh warga setempat, sehingga keindahan alamnya selalu dilestarikan.

15. Pantai Pangandaran, Jawa Barat
Pantai ini adalah obyek wisata andalan Jawa Barat, dan terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran. Pantai ini juga sempat dinobatkan sebagai pantai terbaik di Jawa menurut AsiaRooms.

16. Pantai Carita, Banten
Pantai yang satu ini terletak di sebeleh pesisir barat Banten memiliki pasir yang putih dan lautan biru yang megah. Kamu juga bisa menikmati pemandangan Gunung Krakatau dari sini.

17. Pantai Wedi Ireng, Banyuwangi, Jawa Timur
Terletak di Desa Sumber Agung di Banyuwangi, pantai ini menjadi populer karena keindahan dan letaknya yang strategis. Namanya juga menarik dan sering membuat wisatawan tertawa nakal, karena wedi ireng berarti 'takut hitam' dalam bahasa Jawa.

18. Pantai Lampon, Kebumen, Jawa Tengah
Pantai mungil ini adalah kebanggaan daerah Kebumen. Pantai ini juga disebut orang pantai rahasia karena letaknya yang tidak mudah dicari. Tapi sekarang, jalanan sudah lebih memadai untuk para petualang yang ingin datang mencarinya.

19. Pantai Kukup, Gunung Kidul, Yogyakarta
Berada di Kecamatan Tanjung Sari, pantai ini memiliki lautan yang dangkal dan tenang. Jalan menuju ke Pantai Kukup pun lancar dan terawat, jadi nikmatilah deburan ombak yang serta angin sejuk sepoi-sepoi sambil duduk di bebatuan karang yang kokoh di pantai ini.

20. Pantai Karang Agung, Kebumen, Jawa Tengah
Untuk mencapai pantai ini, kamu memarkirkan kendaraan di sebuah warung dan kemudian berjalan kaki menelusuri hutan selama 20 menit. Mencapai pantai ini memerlukan kerja keras, jadi cocok bagi kamu yang cinta petualangan. Tenang saja, keindahanya sepantas kerja kerasmu, kok.

21. Pantai Ombak Mati, Jepara, Jawa Tengah
Pantai ini juga dikenal dengan sebutan Pantai Bondo karena terletak di Desa Bondo, kecamatan Bangsri, kabupaten Jepara. Pantai ini diberi nama 'ombak mati' karena memang ombak di sana sangat tenang dan hampir tidak ada.

22. Pantai Siung, Yogyakarta
Lokasi pantai ini berjarak kurang lebih 77 km dari kota Yogya dan memiliki wisata petualangan panjat tebing dengan 250 jalur berstandar internasional. Di sepanjang perjalanan menuju pantai, kamu akan disuguhi pemandangan bukit kapur yang ditumbuhi pohon-pohon jati. Dan perjalanan panjang itu akan terbayar saat kamu melihat keindahan pantai ini.

23. Pantai Kesirat, Yogyakarta
Pantai ini tidak memiliki pasir, tapi tetap memiliki pemandangan yang luar biasa. Apalagi saat sunset, keindahannya tidak bisa dipungkiri.

24. Pantai Goa Cina, Malang, Jawa Timur
 

Nama asli pantai ini adalah Pantai Rowo Indah, tapi konon katanya ada seorang Cina yang datang untuk bertapa di salah satu gua di sana, sehingga pantai itu terkenal dengan nama Goa Cina. Menuju ke pantai ini tidaklah sulit, dari Kota Malang hanya memakan waktu sekitar satu setengah jam saja. Aksesnya pun mudah karena kamu bisa melewati jalur lingkar selatan dengan aspal yang mulus.

25. Pantai Menganti, Kebumen, Jawa Tengah
Keindahan pantai yang satu ini dilengkapi dengan pegunungan hijau yang mengelilinginya. Perjalanan mencapai pantai ini agak berliku-liku, meskipun begitu pemandanganya sungguh menawan.

Benar-benar indah kan? Jadi yang tinggal di pulau jawa gak usah jauh-jauh ke bali atau lombok, dan pastinya pun juga biayanya lebih murah, jadi bisa hemat kan. Sekian dan Terima kasih.

1 comments so far

Terimakasih atas artikel anda yang menarik dan bermanfaat
Saya juga mempunyai artikel yg serupa yang dpat di lihat di
Explore Indonesia


EmoticonEmoticon