Sabtu, 27 Agustus 2016

Cara Agar Rambut Jadi Lembut dan Halus

 Rambut yang sehat akan terlihat dan terasa lembut juga halus. Jika rambut Anda menjadi terlalu kering dan rapuh, ia mungkin telah kehilangan minyak alami yang digunakan rambut Anda untuk memelihara kelembaban. Sangat mudah untuk berada pada kondisi ini, tapi karena ini bukan masalah yang sulit untuk diatasi, mengapa tidak mencoba beberapa saran berikut? Setidaknya salah satunya mungkin sesuai dengan tekstur dan kebutuhan rambut Anda.

artikel tentang cara merawat rambut agar terlihat indah, sehat dan juga lembut dan halus

1. Masker Rambut
  • Cobalah masker mayones. Namun perlu diperhatikan untuk tidak menggunakan mayones jika Anda alergi terhadap telur. Mayones terbuat dari emulsi kuning telur dan minyak, ia bekerja dengan memberikan rambut Anda minyak yang diperlukan supaya rambut menjadi mengkilap dan penuh. Lumuri rambut Anda seluruhnya dengan mayones dan biarkan selama tiga puluh menit. Gunakan mayones yang penuh lemak untuk hasil terbaik. Setelah mayo meresap ke dalam rambut Anda, bilas dengan air hangat diikuti dengan mencuci rambut mengunakan sampo dan kondisioner seperti biasanya.
  • Pijat minyak telur ke kulit kepala dan biarkan semalaman kira-kira dua kali seminggu. Minyak telur mengandung:
  1. Rantai panjang poli tak jenuh asam lemak Omega-3 seperti docosahexanoic acid (DHA) yang merevitalisasi sel-sel folikel.
  2. Anti-oksidan xanthopil seperti lutein dan zeaxanthin yang mencegah penuaan dini (rambut beruban).
  3. Imunoglobulin yang mengurangi peradangan.
  4. Kolesterol yang menjadikan rambut berkilau dan bersinar serta menghilangkan ketombe.
  • Gunakan masker gelatin. Untuk mengembalikan protein pada rambut Anda, campurkan satu sendok makan gelatin (tanpa rasa) dan satu sendok makan air hangat lalu lumuri rambut Anda. Biarkan campuran meresap di rambut Anda selama sepuluh menit, kemudian bilas. Lanjutkan dengan menggunakan sampo dan kondisioner seperti biasanya.
  • Gunakan masker kembang sepatu. Haluskan daun tanaman kembang sepatu dengan food processor sampai membentuk pasta. Lumuri rambut Anda dengan pasta ini, fokus pada kulit kepala dan akar rambut. Biarkan meresap selama tiga puluh menit, kemudian bilas dengan air hangat dan sampo. Tanaman kembang sepatu juga mencegah rambut beruban secara prematur.

2. Lidah Buaya
Gunakan lidah buaya. Gunakan lidah buaya langsung dari tanamannya atau beli botol berisi lidah buaya 100%. Oleskan gel pada rambut Anda, pijat di sekitar akar dan bergerak ke ujungnya. Biarkan ia meresap ke dalam rambut Anda selama dua jam atau lebih, kemudian bilas bersih rambut Anda. Lanjutkan dengan mencuci rambut seperti biasa dengan menggunakan sampo dan kondisioner.

3. Buah
  • Gunakan alpukat dan pisang. Hancurkan sebiji pisang dan alpukat untuk membentuk pasta, campur keduanya. Lumuri dan pijat pasta ke rambut Anda, pastikan untuk menutupi semua helai rambut dengannya. Biarkan masker menyerap selama satu jam, kemudian bilas. Kombinasi alpukat dan pisang bekerja untuk melembutkan ujung rambut bercabang dan menambah elastisitas pada rambut Anda.
  • Gunakan alpukat dan kuning telur. Haluskan alpukat dan kuning telur bersamaan. Pastikan ia membentuk pasta yang tercampur dengan rata. Kemudian lumuri rambut Anda dengan campuran ini dan biarkan selama 30-45 menit. Setelahnya, Anda dapat membilas rambut dengan air dingin. Metode ini akan membantu rambut Anda tetap segar dan sehat.
  • Coba gunakan apel yang direbus. Rebus satu atau dua biji apel (tergantung pada panjang rambut Anda) sampai lunak. Angkat lalu haluskan hingga menjadi pasta kental. Biarkan saus apel hingga tidak terlalu panas, setelah agak hangat lumurkan pada rambut Anda. Biarkan selama tiga puluh menit dan kemudian bilas dengan sampo dan kondisioner.

4. Telur
Lembutkan rambut Anda dengan telur. Campurkan tiga kuning telur dengan 1 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok makan madu. Kocok campuran hingga rata, kemudian oleskan campuran pada seluruh rambut. Biarkan campuran tersebut meresap pada rambut Anda di bawah topi mandi selama tiga puluh menit, lalu bilas. Gunakan sampo dan kondisioner untuk menghapus semua sisa telur. Mandilah dengan air hangat tapi jangan gunakan air yang terlalu panas karena dapat membuat kuning telur pada rambut Anda masak, sehingga sulit untuk dibersihkan. Jika Anda tidak suka bau atau campuran telur mentah pada rambut Anda, Anda juga dapat membeli minyak telur yang siap pakai. Minyak telur siap pakai ini juga menghilangkan risiko infeksi salmonella atau alergi yang berasal dari telur mentah.

5. Bir
Gosok rambut Anda dengan bir. Bir? Ya, bir. Ia berfungsi menjadikan rambut berkilau dan bervolume karena kandungan vitamin B yang tinggi, fosfolipid dan beberapa mineral lainnya. Tuangkan bir (apapun) ke dalam botol semprotan, dan setelah Anda selesai mandi semprotkan ke rambut Anda. Jika Anda menggunakan pengering rambut, bau bir akan menghilang bersama dengan udara panas dari pengering rambut.

6. Merawat Rambut Anda
  • Hindari mencuci rambut setiap hari. Folikel rambut Anda menghasilkan minyak alami (lipid) yang menjadikan rambut bersinar dan menambah kelembutan; mencuci rambut Anda berulang kali dengan bahan kimia (seperti yang terkandung pada sebagian besar sampo) menghilangkan minyak ini. Meskipun sekali kala Anda perlu membersihkannya karena ia akan menumpuk dan menyebabkan rambut menjadi sangat berminyak, mencucinya setiap hari akan mengikis minyak yang sehat ini. Cuci setidaknya sekali seminggu atau tidak lebih dari dua kali seminggu untuk menjaga rambut tetap sehat.
  • Hindari pewarna rambut. Pra rawatan (biasanya dengan amonia) membuat helai rambut melemah dan merusak folikel rambut. Berulang kali menggunakan warna rambut akan membuat rambut Anda kering, kusam dan tidak sehat.
  • Jauhi produk pemanas rambut. Menggunakan alat pengering rambut, besi pelurus rambut, dan pengeriting rambut membakar rambut Anda dan membuatnya bercabang. Rambut kering, rapuh, dan rusak ini akan sulit untuk dilembutkan serta tampak mati dan kusam. Coba kurangi penggunaan alat pemanas rambut semampu Anda, atau menghindarinya sama sekali. Biarkan rambut Anda kering dengan udara alami setelah Anda mencucinya. Jika Anda harus menggunakan pengering rambut, gunakan tanpa panas.
  • Konsumsi suplemen vitamin. Suplemen tertentu, seperti minyak Omega-3, fosfolipid telur ikan, dan vitamin E, memperbaiki kemilau dan pertumbuhan rambut Anda. Belilah suplemen-suplemen ini dalam bentuk gel kapsul dari toko makanan kesehatan, dan konsumsi setiap hari.
  • Potong ujung rambut yang bercabang. Seiring waktu, rambut Anda akan terlihat rusak dan kering jika bagian ujungnya yang bercabang tidak dipangkas. Luangkan waktu setiap 3-4 bulan untuk memotong ujung rambut, dan perhatikan rambut Anda yang semakin tampak berkilau.

7. Rawatan Minyak
  • Rendam rambut Anda dengan minyak di malam hari. Sebelum Anda pergi tidur di malam hari, lumuri rambut Anda dengan lapisan minyak zaitun atau minyak telur kemudian bungkus rambut dengan menggunakan topi mandi atau bandana. Pijat minyak dari akar rambut Anda sampai ke ujung. Lumuri rambut Anda dengan minyak zaitun atau minyak telur, kemudian bungkus dengan penutup rambut, bilas rambut keesokan paginya dengan sampo dan kondisioner.
  • Lakukan rawatan minyak panas. Panaskan empat sendok makan minyak kelapa, zaitun, kacang badam, atau minyak jarak dalam panci sampai cukup hangat untuk disentuh (tidak panas). Tuangkan minyak hangat ini ke rambut Anda, dan gunakan jari Anda untuk memijat ke dalam akar dan kulit kepala. Ketika semua helai rambut telah dilapisi dengan minyak hangat, tutup dengan topi mandi kemudian bungkus bagian luar topi mandi dengan handuk panas. Panas dari minyak dan handuk akan membuka pori-pori kulit kepala Anda, menjadikan minyak terserap dan menciptakan keajaiban pada rambut Anda. Namun perlu diperhatikan bahwa penggunaan minyak panas dapat menimbulkan rambut beruban secara prematur.

8. Cuka
Gunakan cuka sari apel sebagai kondisioner. Campurkan ½ cangkir cuka sari apel dengan 1 cangkir air hangat. Gosokkan ke rambut Anda setelah Anda mencucinya, dan biarkan ia meresap selama sepuluh menit. Kemudian, bilas lagi, tapi tanpa sampo. Campuran ini berfungsi untuk menambah kemilau rambut dan mengurangi ketombe. Namun, asam asetat dalam cuka bisa melemahkan helai rambut oleh sebab itu metode ini sebaiknya tidak digunakan lebih dari dua kali dalam setahun.

Tips
  • Minum banyak air.
  • Mengepang rambut Anda di malam hari akan mencegahnya kusut dan menjadikannya tetap halus.
  • Selalu menggunakan kondisioner setelah mencuci rambut dengan sampo untuk meningkatkan kelembutan rambut Anda.
  • Sikat rambut Anda, mulai dari bawah ke atas. Jangan terlalu sering menyisir rambut, cukup lakukan sekali kala.
  • Beli jenis sampo dan kondisioner yang tepat untuk rambut Anda. Rambut setiap orang berbeda dan Anda perlu mencari produk khusus yang sesuai untuk jenis rambut Anda.
  • Mandi seperti biasa; sikat (sisir) rambut Anda di kamar mandi dan biarkan sampo dan kondisioner selama lima menit sebelum dibilas. Hindari panas jika mungkin. Gunakan pelindung panas. Mungkin sulit tapi lebih bermanfaat untuk jangka panjang!
  • Gunakan deep conditioner atau rawatan kondisioner dua kali dalam seminggu untuk rambut yang lembut, mengkilap, dan kuat.
  • Setiap orang memiliki rambut yang berbeda, oleh karena itu tanyakan penata rambut Anda mengenai perawatan rambut yang lebih spesifik dan personal.
  • Kepang rambut Anda ke samping di hari yang sibuk, dan jika Anda ingin rambut tergerai dengan lembut, buka kepangan dan rambut akan tergerai indah bergelombang.

Demikianlah artikel tentang cara merawat rambut agar terlihat indah, sehat dan juga lembut dan halus. Sekian dan terima kasih.

Minggu, 29 Mei 2016

Jangan Ngeluh Kalau Ngajarin Orangtua Hal Baru, Karena Mereka Tidak Pernah Ngeluh Saat Mengajarimu Dulu

 Sewaktu kecil orang tua lah yang menjadi andalamu dalam segala hal. Sebaik-baiknya tempat untuk belajar apa pun yang tak kamu ketahui sebelumnya. Mereka adalah guru pertama yang tak pernah bisa diganti oleh siapapun juga. Pagi, siang, malam tak pernah berkeberatan jika kamu meminta bantuan untuk memahami sesuatu, atau sekedar bertanya hal-hal random yang melintas di kepalamu.

Namun, seiring kamu tumbuh dewasa dan ayah dan ibu menua, semua menjadi kebalikannya. Kamu kini sudah bisa belajar sendiri tanpa harus dibimbing mereka. Sedangkan mereka, seolah mulai tergerus perkembangan zaman. Banyak hal baru yang dirasa sulit untuk dimengerti, seperti menggunakan alat elektronik, sampai mengerti istilah atau kata serapan baru yang asing ditelinga, juga berita isu nasional terbaru yang membingungkan.

Jangan Ngeluh Kalau Ngajarin Orangtua Hal Baru, Karena Mereka Tidak Pernah Ngeluh Saat Mengajarimu Dulu

Nah, sayangnya sikapmu dalam mengajar mereka berbeda dengan apa yang orang tuamu lakukan dulu. Kamu sering kali habis kesabaran, dan terkadang keluhan terlontarkan. Hei sebelum kamu benar-benar putus asa mengajari orang tua hal baru, pahami hal-hal ini terlebih dahulu.

Ayah dan ibu meminta bantuanmu, sebab mereka percaya kamu mumpuni dalam semua hal yang baru
Kamu itu sarjana, kerja di perusahaan besar. Pantas jika orang tua menganggap kamu sebagai anak kebanggan yang mumpuni dalam banyak hal termasuk sesuatu yang baru. Dari sana, mereka juga merasa kamu bisa membantu memahami segala hal yang tak dimengerti. Setidaknya mereka benar-benar punya tempat yang nyaman untuk bergantung, dan itu ya kamu.

Bahkan mereka tak pernah segan untuk bilang ke hampir setiap orang yang ditemui. Jika kamu anak yang jago dalam segala hal, dan benar-benar bisa mereka andalkan. Kalau sudah seperti ini, apa iya kamu masih akan putus asa membantu ayah atau ibu belajar hal baru?

Jika bukan kepada kamu, pada siapa lagi mereka harus meminta bantuan sekaligus mengandalkan diri untuk mengerti ini itu
Masa iya ada anaknya, tapi minta bantuannya justru ke orang lain. Bagaimana kata orang-orang yang melihat hal itu? Jangan sampai hal semacam ini menjadi bahan omongan yang kurang enak untuk didengar oleh ayah ataupun ibu.

Kedua orang tuamu pun tak pernah bilang langsung jika kamu adalannya. Namun, sebagai anak harusnya kamu mengerti dan sadar diri dengan tugasmu sebagai anak yang tak hanya membanggakan, menyenangkan, menjagan tapi juga membantu mereka di semua hal termasuk mengerti hal yang baru untuk mereka.

Gagal sekali dalam menjelaskan, harusnya tak membuat kamu hilang kesabaran. Ingat dulu mereka membantumu tumbuh, tanpa pernah mengeluh
Duh, ibu kok nggak ngerti juga sih dari tadi? Aku capek nih dari tadi ngulang itu lagi.

Iya mbak, maaf ya…. Abis ribet banget sih ini cara pakainya
Bukannya membantu sampai mengerti, kamu justru melukai hati mereka dengan keluhan. Kalau sekarang posisinya dibalik. Kamu yang nggak mengerti-mengerti sedari tadi mendapat komentar sekaligus keluhan, kira-kira rasanya bagaimana? Sudah pasti nggak enak kan!

Mengajar siapapun itu perlu yang namanya kesabaran, terlebih jika itu orang tua sendiri. Kamu perlu tahu, kondisi umur orang tua yang semakin menua, menjadi salah satu penyebab daya serap mereka akan hal baru tak bisa disamakan oleh kamu yang masih sangat segar dan produktif. Mereka memerlukan proses yang cukup lama dan berulang kali dijelaskan untuk bisa mengerti
Jika kamu tak juga bisa melatih kesabaran, coba ingat bagaimana mereka membantumu tumbuh tanpa pernah mengeluh barang sepatah atau dua patah kata. Padahal kamu lebih parah menguji kesabaran mereka.

Kalaupun mereka tak lantas mengerti meski sudah diulang berkali-kali. Jangan langsung putus asa dan berhenti, coba jelaskan ulang dengan cara lebih pelan lagi
Sudah diulang berkali-kali tapi ayah ibumu kurang mengerti. Rasanya memang capek, tapi tahu nggak jika ibumu dalam hatinya berharap kamu tak putus asa dan berhenti mencoba mengajarkan. Mereka ingin kamu mencoba cara lain yang mungkin lebih nyaman dan memudahkan mereka. Seperti misalnya, mencoba jelaskan ulang semuanya dari awal dengan bertutur yang lebih pelan dan terstruktur lagi metodenya.

Coba saja jika kamu omongkan dengan baik-bak ke mereka. Pasti keduanya senang dan semoga saja cara pelan-pelan seperti ini berhasil untuk membuat mereka mengerti, sekaligus merindukan sosokmu yang sewaktu kecil masih sering bersama mereka.

Bu, sini kaka terangkan lagi cara pakai whatsappnya. Disimak baik-baik ya.

Iya Nak, makasih banget ya.

Semangat ya ibu!

Jangan lupa, baktimu kepada orang tua dimulai dari hal-hal kecil yang dianggap sepele. Sekecil mengajarkan mereka menggunakan smartphone
Sampai kapanpun semua kasih sayang ayah atau ibu nggak pernah bisa kamu gantikan. Sebab itu banyak nasehat yang menyuruhmu berbakti kepada mereka sepanjang hayatnya. Urusan berbakti itu sendiri tak hanya pencapaian atau kesuksesan finasial yang kamu bagi ke mereka. Berbakti sendiri mencakup segala hal, mulai dari yang terkecil atau remeh-temeh seperti membantu mereka menggunakan ponsel atau smartphone.

Saat mereka sudah bisa menggunakan smartphone atau ponsel, kamu sendiri akan lebih mudah untuk berkomunikasi dengan mereka. Untuk memantau keadaan mereka, atau untuk sekadar memberi perhatian karena kamu sedang berada jauh dari mereka.
Berbakti itu sederhana kan? Tak perlu sebuah kemewahan untuk membuat mereka tenang dan senang.

Tak ada yang pernah sia-sia dari sebuah usaha, anggap saja membantu sama dengan membuat kamu lebih dekat dengan orangtua
Meski berkali-kali dijelaskan tapi ibu selalu lupa lagi dan lagi. Kamu tak boleh menganggap segala usaha itu sia-sia. Sebab tak ada yang benar sia-sia, jika tujuan membantumu itu membuat kamu lebih dekat lagi dengan orang tua.

Coba diingat-ingat, sudah berapa lama kamu terlalu sibuk dengan urusan duniawimu sendiri. Mereka menunggumu di beranda rumah, di ruang keluarga, di ruang makan setiap harinya tanpa pernah bisa mengeluh penantian serta kerinduannya itu.

Sudahlah perihal mengajarkan sesuatu ke orang tua itu tujuannya bukan hanya membuat mereka mengerti. Tapi tujuan utamnya ya untuk menyalurkan baktimu, perhatianmu, serta kasih sayangmu ke mereka. Manfaat semua waktu yang kamu punya untuk menemani hari tua mereka. (hipwee.com)

Pasangan yang Jarang Memuji Justru Layak Dipertahankan, Dia Adalah Sejujur-jujurnya Pasangan

 Bagi cewek, dipuji pasangan memang selalu menjadi hal yang menyenangkan. Walaupun saat pujian itu datang, cewek justru seringkali mengingkarinya. Bukannya tak senang dipuji, tapi saking senangnya cewek malah jadi tersipu malu. Alih-alih ucapan terima kasih yang muncul, kata-kata semacam “Apaan sih yang. Gombal tau!”.


Iya, cewek memang selalu rumit. Kalau pasangannya memuji, tanggapannya malah jadi galak. Kalau ngga dipuji, dibilangnya cowoknya ngga romantis. Yah, namanya juga hidup. Kadang apa yang ada di pikiran ngga sesuai sama apa yang akhirnya diucapkan. Tapi jika saat ini kamu memiliki pasangan yang jarang memujimu, sebenarnya itu jadi hal yang patut disyukuri.

1. Pasangan yang jarang memuji seringkali membuatmu kesal. Akhirnya buatmu berpikir, apakah kamu layak untuknya atau tidak?
Punya pasangan yang jarang memuji, seringkali membuat para cewek berpikir negatif. Apakah sebenarnya mereka layak bersanding dengan pasangannya saat ini?
Katanya sayang, tapi muji aja jarang
Tapi penyebab cowok ngga pernah memuji ceweknya bisa jadi karena sikap yang ditunjukkan para cewek saat mendapat pujian. Cewek kadang jadi orang yang haus pujian. Apapun yang dilakukan, inginnya sih dipuji sama pasangan. Tapi ketika pujian datang, cewek justru meresponnya dengan ucapan ketus – yang mana ini dilakukan hanya untuk menutupi rasa malu.

Akhirnya banyak cowok yang menjadi “malas” untuk memuji pasangannya. Mereka berpikir sebagus apapun pujian yang diberikan, respon yang diberikan oleh cewek mereka pasti tidak seperti diharapkan.

2. Padahal jarangnya pujian yang datang bisa membuatmu merasa tak dibohongi. Karena ketika dia memuji, itu bukan hanya basa-basi
Pujian yang jarang datang dari pasangan sebenarnya jadi keuntungan bagi para cewek. Ini berarti pasangan yang sekarang kamu miliki adalah tipe pasangan yang jujur dan apa adanya. Dia tidak terbiasa membohongimu dengan pujian yang kadang dibuat-buat. Apa adanya karena dia memuji untuk hal-hal yang menurut dia bagus dan tidak memaksakan memuji jika ada hal yang menurut dia biasa aja atau bahkan jelek.

Ketika dia memuji, kamu patut berbangga. Pujian yang datang berarti memang benar-benar datang dari lubuk hati terdalam. Ia mengatakan dengan jujur tanpa dibuat-buat. Dalam kamus hidupnya, ngga pernah ada kata gombalan untuk pasangan.

3. Karena punya pasangan yang jarang memuji patut kamu syukuri. Kamu ditempa untuk jadi orang yang lebih baik lagi
Bersama dia yang jarang memuji, kamu pun akan termotivasi menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kamu akan lebih bersemangat menjadi yang terbaik bagi pasanganmu. Meski menjadi pribadi yang lebih baik juga tak harus semata karena pujian pasangan.

Namun jika dia tidak pernah memuji saat kamu berdandan maksimal dengan makeup, maka mungkin artinya dia menyukaimu yang mau berpenampilan apa adanya. Toh menjadi orang yang lebih baik lagi, tak harus dengan upaya yang berlebihan.

4. Pujian yang tak sering kamu dapatkan justru tanda dia pribadi yang sederhana. Dia ingin hubungan kalian berjalan sewajarnya, tanpa banyak drama
Seringnya banyaknya pujian yang dilemparkan dalam sebuah hubungan, kadang membuat hubungan yang terjalin berjalan tidak natural. Sebaiknya kamu juga harus waspada jika pasanganmu memberi pujian secara berlebihan. Bisa saja sedang ada sesuatu yang disembunyikan darimu. Karena seiring bertambahnya usia, hubungan harusnya bisa berjalan sewajarnya. Tanpa banyak kata, seharusnya kalian sudah bisa tahu kalau kamu dan dia memang saling cinta.

Dia yang memilih momen untuk memberi pujian, justru layak kamu pertahankan. Ini jadi tanda jika dia adalah pribadi yang sederhana. Hubungan yang kalian jalin akan berjalan apa adanya, tanpa banyak drama. Bukankah hubungan semacam ini yang nantinya bisa bertahan lama. Di akhir hari nanti, bukan lagi pujian yang kamu dan dia butuhkan. Melainkan rasa untuk saling menghargai dan melindungi yang jadi pondasi.

5. Jarang memberi pujian bukan berarti dia tak perhatian. Dia punya cara unik untuk membuatmu merasa tak tergantikan
Dan satu hal terpenting, jarang memberikan pujian bukan berarti dia bukan orang yang perhatian. Dia memperhatikanmu dengan caranya sendiri, cara yang berbeda dari orang kebanyakan. Saat kamu tampil menarik, mungkin bukan gayanya untuk langsung memujimu. Tapi siapa tahu dia sering mengambil fotomu secara diam-diam tanpa kamu ketahui.

Baginya, pujian bukan satu-satunya cara untuk menunjukkan rasa sayangnya kepadamu. Membuatmu merasa spesial banyak cara yang bisa dia lakukan. Salah satunya bersedia terus menemanimu dalam apapun kondisimu saat ini. Itu sudah cukup jadi bukti bahwa kamu memang tak tergantikan baginya.

Pujian dalam sebuah hubungan memang penting. Namun memberi pujian setiap saat juga tak perlu dilakukan. Toh rasa cinta dan perhatian tak harus selalu dibuktikan dengan kata pujian. Bukannya kata bisa berubah setiap saat? (hipwee.com)

Rabu, 25 Mei 2016

Jodoh Itu di Tangan Kita, Campur Tangan Tuhan Sebatas Merestui atau Tidak

 Masih percaya dengan istilah kolot yang bilang kalau jodoh itu akan datang sendiri? Mungkin kalau kamu hidup di zaman Siti Nurbaya bisa jadi, karena hanya di zaman itu setiap anak harus mau dijodohkan dengan siapapun sesuai dengan pilihan orangtua.

Tapi apa kamu masih mau masa depanmu harus dipaksakan atas kemauan orang lain yang tentu itu sama sekali bukan pilihanmu? Pasti jawabannya tidak kan.

Jodoh Itu di Tangan Kita, Campur Tangan Tuhan Sebatas Merestui atau Tidak

Maka dari itu kita sebagai manusia dewasa yang sudah bisa menentukan mana yang baik dan tidak sudah waktunya sadar bahwa jodoh tidak akan datang jika kita tak berusaha menjemputnya.

Menjemput jodoh bukan berarti kamu harus sibuk ngejar - ngejar cowo? bukan . . banyak hal lain yang jauh lebih elegan dibanding mengejar sesuatu yang belum jelas.

Menjemput jodoh gak sampai harus menjatuhkan harga diri kamu ya ladies

Di era modern ini ada banyak cara yang dapat kita manfaatkan dalam ajang mencari jodoh. Inilah cara yang dapat kamu lakukan dalam hal menjemput jodoh.

1. Meminta bantuan pada rekan kerja atau sanak saudara, mungkin saja mereka ada stock single juga, tak ada salahnya kan mencoba
Meminta bantuan pada kerabat ataupun sanak saudara untuk mencarikan kenalan tentu tak akan menjatuhkan gelar single berkualitasmu, hal ini justru akan membantu kamu dalam menemukan belahan hatimu.

Teman dekatmu tentu sangat hapal kriteria yang kamu inginkan tanpa harus kamu jelaskan lagi, mereka tentu akan memberikan yang terbaik untukmu.

Persoalan cocok atau tidak tentu itu sudah menjadi urusan kamu dan si dia, yang penting kita sudah usaha.

2. Perluas pergaulan dengan mengikuti beberapa kegiatan keagamaan sesuai dengan kepercayaan yang dianut
Jodoh baik akan bertemu ditempat yang baik.
Kalimat tersebut pastinya sering kita dengar, bahwa benar adanya bahwa jika kamu menginginkan jodoh yang baik tentu kamu harus mencari ditempat yang isinya orang – orang baik.

Mengikuti acar keagamaan merupakan cara tepat untuk mencari sosok yang kamu impikan, bukan hanya dapat mencintaimu tapi si dia juga dapat mencintai Maha Penciptanya. Jika kamu muslim dan mengharapkan sosok yang sholeh dan sholehah, mengikuti pengajian rutin sekitar rumah sudah hal yang paling tepat.

Selain mendapatkan ilmu dan pahala, bukan hal mustahil kiranya jodohmu sudah sangat dekat, mungkin si dia ada disekitarmu sedang sibuk berdoa dan memohon agar Tuhan dapat mendekatkan kalian.

3. Tak ada salahnya mencoba aplikasi dating, bermula dari chating siapa tau ada yang interesting
Di era modern yang serba canggih ini banyak sekali aplikasi dating yang ditawarkan oleh para pemerhati dunia cinta, mereka berlomba – lomba membuat aplikasi dengan tujuan mempertemukan para single dengan jodoh mereka.

Tak ada salahnya kamu mencoba aplikasi tersebut, namun kamu yang sudah dewasa pasti bisa membatasi diri mana saja orang – orang yang layak kamu ladeni. Jangan asal chatting apalagi ngasih info yang privasi dan penting, karena gk semua manusia itu punya niat baik.
Jodoh itu rahasia Tuhan, kadang jalannya selalu ada tanpa kita sangka – sangka

4. Memperbaiki diri, karena jodoh adalah cerminan pribadi
Memperbaiki diri merupakan usaha yang paling penting sebelum kamu menilai dan mengkriteriakan pasanganmu. Kamu berharap jodoh yang sholeh tapi shalatmu masih bolong – bolong, rasanya hal seperti itu sangat mustahil, Tuhan pasti akan menyandingkan yang sholeh dengan yang sholehah.

Jika kriteriamu semakin tinggi dan sempurna, maka hal pertama yang harus kamu lakukan adalah sempurnakan dulu diri kamu. Janganlah menyibukan diri dengan hal – hal yang menghabiskan waktu, sambil menunggu, sambil usaha, tak ada salahnya sambil memperbaiki diri.
Allah knows better, Allah Maha Tahu yang terbaik untuk setiap umatnya.

5. Jodoh dunia akhirat, merayu Allah dan menjemput dalam taat
Usaha mencari jodoh sebagai manusia sudah dilakukan, tinggal menunggu persetujuan dan ridho dari Sang pemilik kehidupan. Jika kita mempunyai banyak sekali keinginan maka mendekatkan diri pada Tuhan jadi hal yang harus diprioritaskan.

Usaha kita akan terasa sia – sia jika tak dibarengi dengan doa. Umat muslim pasti tahu keutamaan dalam shalat tahajud, bangun di sepertiga malam dan memohon ampun serta mengadukan segala permasalahan menjadi akan terasa ringan jika kita menjalankannya dengan hati yang tenang.

Allah tidak pernah tidur, maka jika kamu ingin disegerakan bertemu dengan jodohmu maka kamu harus pandai merayu Sang pemilik hati dengan cara memperbaiki diri dan menjalankan semua perintah-Nya.
Semua akan datang diwaktu yang tepat, tak ada yang perlu ditakuti, karena jodoh, maut dan rezeky sudah diatur oleh-Nya.

8 Alasan Mengapa Kamu Tidak Akan Pernah Memulai Bisnismu Sendiri

 Sebagai anak muda yang ambisius, pastinya kamu memiliki keinginan untuk membuka usaha/bisnis sendiri. Namun seiring berjalannya waktu, kamu tetap tidak memulai bisnismu sendiri, sehingga sering muncul pertanyaan seperti "apakah saya benar-benar bisa jadi pengusaha?".

Masalahnya adalah apakah kamu ga bisa jadi pengusaha karena faktor keadaan atau memang karena kamu terus-terusan mencari alasan. Kamu bertanya-tanya apakah kamu sedang membuat-buat alasan atau kamu memang tidak bisa menjadi pengusaha.

8 Alasan Mengapa Kamu Tidak Akan Pernah Memulai Bisnismu Sendiri - Penjual Pecel Cantik Mirip Nabilah JKT48

Faktanya adalah jika kamu mau maka kamu bisa melakukannya. Alasan akan selalu ada, dan yang mengerikan adalah alasan akan selalu ada. Karena itu mari kita hancurkan alasan itu satu per satu. Berikut 8 alasan yang selalu muncul saat kamu ingin memulai bisnismu sendiri.

1. Memulai usaha itu sulit banget, ga gampang.
Ya, begitu juga semua yang berharga itu pasti sulit dilakukan. Kalau ga susah bukan usaha namanya. Ga akan ada status entrepreneur kalau jadi entrepreneur itu mudah. Tidak ada status kebanggaan untuk mereka yang malas.

2. Saya masih terlalu muda atau terlalu tua
Apakah ada yang melarang kita untuk usaha karena usia? Apakah dunia melarang anak umur 17 tahun memulai bisnis? Atau kakek-kakek umur 75 tahun dilarang bisnis? Apakah butuh ijin dari seseorang untuk memulai usaha? Banyak sekali contoh anak muda yang sudah sukses berbisnis di usia 20 tahun atau orang tua yang baru mulai usaha di atas umur 40 tahun bahkan 70 tahun dan sukses.

Colonel Sanders memulai KFC di usia 65 tahun. Tidak ada kata terlambat atau terlalu cepat untuk memulai usaha. Umur bukan batasan!

3. Orang-orang menganggap remeh, saya sering ditolak dan diabaikan
Manusia bisa salah dan keliru, saat orang lain menolak kita bukan berarti kita salah dan mereka benar, bisa saja mereka yang keliru. Walt Disney pernah ditolak karena kurang imajinasi. Michael Jordan pernah ditolak saat masuk tim basket di SMA. Bahkan Steve Jobs pernah dipecat dari perusahaan yang ia dirikan sendiri. Setiap orang pasti pernah gagal dan ditolak, kalau kamu gagal bukan berarti kamu salah dan tidak pantas, berapa banyak orang yang gagal saat interview pekerjaan di dunia ini, penolakan pasti ada, keep move and don’t give up.

4. Saya tidak tahu bagaimana caranya
Semua orang lahir ke dunia ini tidak tahu apa-apa, kita semua dari awal tidak tahu caranya menulis, membaca, berjalan, dan sebagainya. Tidak tahu caranya? Tanya guru, orang tua, teman, google, cari mentor. Percayalah jika kamu bersedia/ikhlas mencoba maka kamu akan menemukan banyak pilihan, arahan, petunjuk, orang/mentor yang membantu kamu dalam perjalanan kamu.

5. Saya ga punya waktu
Semua orang punya porsi waktu yang sama 24 jam sehari. Be smart, lepaskan sesuatu yang tidak penting, pandai-pandailah mengisi waktu Anda, cari cara untuk memulai lebih cepat, jangan habiskan waktu untuk hal-hal tidak berguna.

Tidak semua masalah sama pentingnya, ada yang harus kamu lepaskan dan ada yang harus berikan perhatian lebih.

6. Saya ga sekolah tinggi, cuma lulusan SMP/SMA
Banyak orang tidak sekolah tinggi sukses, bahkan lebih hebat dari mereka yang sekolah tinggi. Steve Jobs, Bill Gates, Mark Zuckerberg contohnya. Atau contoh lokal seperti om Bob Sadino.

Pendidikan bukan cuma sekolah, kehidupan adalah pendidikan terbaik, dan sekolah bukan cuma soal belajar di kelas, tapi terus belajar sampai kapanpun dan di manapun. Pendidikan bisa didapat dari mana saja, dari internet, pengalaman orang, keluarga, teman, sosialisasi, buku, dan lain-lain.

7. Jadi pengusaha itu beresiko
Setiap hari selalu ada resiko, kita berangkat kerja naik kendaraan ada resiko mati di jalan (walaupun kita sudah berkendara dengan hati-hati tapi orang lain belum tentu), semuanya ada resiko termasuk saat kita tidak melakukan apa-apa.

Setiap hari ada kemungkinan kecelakaan di jalan, ada kemungkinan bisnis bangkrut dan gagal. Kita bisa mempersiapkan resiko dengan membaca buku bisnis dan belajar dari mentor. Kalau gagal gimana?

Hidup terus berputar, bangun lagi dan mulai lagi, setiap orang pasti pernah jatuh dan bukan jatuhnya yang penting, tapi kembali bangkit dan melangkah.

8. Ide saya sepertinya kurang bagus
Hampir semua ide juga begitu, banyak dari kita mengambil langkah yang salah, dan lebih baik salah karena bertindak daripada salah karena tidak melakukan apapun. Tidak penting apakah ini berhasil atau tidak yang terpenting adalah eksekusi, jika gagal, coba lagi yang lain. Kita tidak diwajibkan untuk berhasil, tapi mencoba.

Dan kita tidak diwajibkan sukses saat pertama kali mencoba (kebanyakan orang tidak berhasil pada usaha pertamanya) yang terpenting adalah kita melakukannya.

Jadi gimana, masih mau cari alasan? Segera mulai bisnismu sekarang tanpa mencari-cari alasan lagi, semakin lama ditunda semakin sulit kamu memulai. Selamat mencoba dan semoga sukses. (hipwee.com)

Cinta itu Dalam dan Tak Mudah Dimengerti oleh Sebagian Orang

 Perihal cinta memang sangatlah mudah diucapkan, katika bertemu dengan seseorang yang cocok dan sampai rasa itu tumbuh menjadi rasa ingin memiliki, itu kita sebut cinta, bahkan cemburu yang sangat mendalam, sedih, kecewa karena cintanya tak sesuai harapan, di situlah dengan mudahnya kita mengatakan, semua itu karena cinta. Tahukan kalian, itu bukan cinta, cinta tak sesederhana itu, maka janganlah mudah mengatakan itu cintah atau menyalahkan semua karena cinta, karena cinta tak pernah seegois itu.

Cinta itu Dalam dan Tak Mudah Dimengerti oleh Sebagian Orang

1. Cinta itu Tidak Pernah Egois, Dia Akan Selalu Menberi Tanpa Meminta
Ketika kita mencintai seseorang, kita bisa melakukan apapun untuk orang yang kita sebut cinta, namun ketika kita tak mendapatkan balasan yang sama, kita mulai kecewa, sedih, bahkan tidak sedikit yang yang menuntut agar cintanya mendapatkan balasan dengan porsi yang sama.

Padahal cinta yang sebenarnya tidak pernah menuntut apapun, dia memberi tanpa berharap mendapatkan sebuah balasan, cinta itu tulus dan ikhlas, bahkan ketika orang yang dicinta pergi untuk orang lain, dia pun rela melepas walau begitu perih, karena yang dia tau orang yang dia cintai wajib untuk bahagia.

2. Cinta Tidak Pernah Tahu Tentang Materi, Kerana yang Dia Tahu Berjuang Bersama adalah Hal yang Sangat Indah
Cinta itu tidak kenal materi, kalalaupun dengan sangat sadar kita adalah makhluk hidup yang sangat butuh dengan materi, iya aku mengakuinya. Tapi cinta yang sesungguhnya akan memilih berjuang bersama, karena baginya berjuang dari nol dengan orang yang dicintai begitu istimewa. Ketika kita mencintai seseorang dan masih ragu karena alasan materi, jangan pernah sebut itu cinta, oke.

3. Cinta Tak Pernah Resah kemanapun Kekasihnya Pergi, Karena Dia Tahu Cinta yang Sesungguhnya Tahu kemana dia Harus Kembali
Ketika kamu jatuh cinta, bahkan selalu menjaga kekasihmu karena alasan takut kehilangan, itu salah. Biarkan dia terbang ke alam bebas, beri dia waktu untuk melihat dunia di sekitarnya, tak perlu risau, dan tak perlu resah karena cinta yang sejati tahu kemana ia harus kembali.

4. Cinta itu bertahan Selama hati Masih Memiliki Tujuan yang Sama
Sebuah hubungan tidak akan selalu mulus, kadarnya bisa naik turun, bahkan jalan berduri pun harus mampu dilewati, maka dari itu bertahan adalah satu-satunya pilihan bagi dia yang benar-benar mencintai. Terkadang kita berfikir, buat apa bertahan bila hanya kita yang berjuang? Buat apa bertahan bila hanya luka yang dirasa? Ya mungkin itu benar, tapi lagi-lagi cinta adalah penguat, ketika dia akan menyerah cinta akan selalu mendukungnya untuk sampai pada tujuan.

5. Cinta Tidak Akan Pernah Singgah, Karena Dian Tau Rumah adalah Tujuan ia Pulang
Di sepanjang perjalanan yang melelahkan, terkadang sebagaian orang memilih untuk singgah, namun cinta tidak pernah berfikir seperti itu, karena dia tau rumah tujuan dia pulang, dia tau rumah adalah tempat ternyaman untuk beristirahat, maka buat apa buang-buang waktu melepas penat di tempat yang lain, toh rumah tujuan sudah di depan mata. (hipwee.com)

Selasa, 24 Mei 2016

Cinta Pada Pandangan Pertama Itu Hanya Mitos Belaka. Ia Datang Karena Terbiasa

Witting tresno jalaran soko kulino, Cinta datang karena terbiasa
Setiap orang punya pandangan berbeda tentang bagaimana harusnya cinta itu tumbuh. Ada yang bilang pandang pertama saja bisa membuat orang jatuh cinta bahkan tergila-gila. Tapi, ada juga yang berpandangan sama dengan pepatah Jawa di atas, jika cinta ada dari proses yang panjang dan dimulai dari rasa saling terbiasa.

Cinta Pada Pandangan Pertama Itu Hanya Mitos Belaka. Ia Datang Karena Terbiasa

Pepatah itu rasanya lebih realistis, karena memang hidup adalah proses perjalanan yang panjang. Semakin diresapi, kamu pun bisa mendapatkan beberapa bekal agar kelak tak terjebak dengan cinta sesaat.

1. Suka memang bisa saja dimulai dari mata, tapi cinta belum tentu hadir tanpa ada kata dan cerita
Dari mata lalu jatuh ke hati.
Suka memang bisa menjadi awal dari cinta. Tapi suka dan cinta tetap berbeda. Cinta tak bisa datang sekonyong-konyong hanya dari pandangan mata, seperti halnya suka. Dalam sehari, suka bisa saja datang dan pergi silih berganti, seiring dengan kamu bertemu dan mengenal banyak orang di luar sana.

Sedangkan cinta itu lebih rumit, untuk menghadirkannya perlu proses layaknya kamu menulis sebuah kisah. Tak bisa tuntas hanya dalam hitungan menit atau jam. Menjalin kata menjadi kalimat lalu paragraf hingga kemudian menjadi kisah yang utuh, bisa menghabiskan waktumu berminggu, berbulan bahkan bertahun-tahun. Sama halnya dengan perkenalan, kemudian proses pendekatan, hingga akhirnya sampai pada keputusan untuk saling mencintai.

2. Cinta juga tak bisa lepas dari kenyamanan. Sedang kenyamanan tak bisa tumbuh tanpa adanya kebersamaan
Bersama dengannya kamu merasa aman dan tenang. Berbincang dengannya membuat kamu tahu dan mengerti banyak hal. Sebab, kalian bisa bertukar pikiran dengan bebasnya. Kalian saling menggenapkan pandangan masing-masing, dan membuatnya berada ditujuan yang sama. Saat tak bertemu atau saling berkabar sehari saja, seperti ada yang tak tergenapi. Kehadirannya tak lain candu yang membuat kamu ingin selalu bersama dalam kenyaman.
Dalam hal ini, kenyamanan bisa lebih bahaya dari jatuh cinta.
Kamu sendiri tak pernah bisa memilih kepada siapa merasa nyaman, sebelum benar-benar mengenalnya dan akhirnya terbiasa dengan kehadirannya.

3. Jatuh cinta pada pandangan pertama hanya membuat kalian terobsesi untuk saling memiliki. Tapi kebersamaan yang nyaman membuat kalian ingin saling melindungi
Jatuh cinta mengalihkan dunia dalam arti pikiran serta hasratmu. Kesempurnaan sosoknya selalu menuntunmu berpikir, bahwa memilikinya adalah kebahagian. Itulah mengapa, saat cinta datang di awal obsesi kalian untuk saling memiliki sangatlah tinggi.

Padahal kebersamaan yang menimbukan kenyamanan justru lebih penting. Karena kebersamaan inilah yang membuat kalian ingin terus untuk saling melindungi. Kebersamaan kamu dan dia menjadi penting, sebab keberadaanya tak hanya menggenapi hidupmu tapi juga hari-harimu. Meski tetap saja, tolak ukur kebahagianmu tak hanya dari ada atau tidaknya dia.

4. Hubungan yang baik pun tumbuh karena saling menerima dan mengerti. Hal itu pun tak bisa kamu lakukan dalam waktu sehari atau dua hari.
Mencintai tak bisa seperti membeli kucing dalam karung. Sebelum mencintai seseorang kamu perlu mengenalnya. Kamu perlu tahu siapa dia, seperti apa sifat, sikap serta pemikirannya. Proses itu bukan semata-mata untuk mengukur kelebihan atau kekurangan yang dia punya, tapi untuk menumbuhkan rasa saling mengerti dan menerima.

Proses pengenalan pun tak bisa kamu lakukan dalam waktu sehari atau dua hari. Pelan-pelan saja, sebab bercerita perlu momen yang tepat. Sebab membagi kisah bukan seperti sedang mewawancara. Membagi kisa sama dengan menjalin emosi antara kamu dan dia.

5. Jangan salahkan bosan jika akhirnya rasa tak lagi ada, sebab pandangan saja tak cukup menjalin emosi yang kuat antara kamu dan dia
Kamu bertemu dengan seseorang yang penampilannya membuatmu seketika mabuk kempayang. Saat seperti ini dalam pikiranmu hanya ada satu keinginan yaitu memilikinya. Sedangkan keinginan untuk mengenalnya jadi persoalan belakang.

Sayangnya saat kamu sudah benar-benar memiliki, keinginan untuk mengenalnya lebih lanjut justru terlupakan. Kamu hanya fokus menjalani hari-hari bersama dia untuk kesenangan belaka. Pertemuan hanya diisi dengan candaan atau obrolan ringan yang bisa dilakukan siapa saja.

Lalu setelah hasrat memiliki itu tuntas, segala rasa tadi benar-benar hilang tak membekas. Bukan, ini bukan salah dia atau kebosanana yang kamu jadikan alasan. Sebab ini sebenarnya buah dari jalinan emosi yang kurang kuat antara kamu dan dia.

6. Tanpa komunikasi, cinta ibarat tumbuhan yang tak lagi terawat. Perlahan dia akan layu sampai akhirnya mati
Cinta yang tumbuh tak bisa kamu biarkan begitu saja. Cinta perlu dirawat layaknya tumbuhan yang diberi pupuk juga disiram setiap harinya, jangan sampai layu dan mati. Begitu juga dengan hubungan kalian yang memerlukan komunikasi yang baik dan rutin, demi menghidari kesalahpahaman antara kamu dan dia. Kalaupun ada kesalahpahaman kamu ataupun dia mengerti bagaimana menghilangkan benalu itu dari hubunganmu.

7. Jatuh cinta pandangan pertama akhirnya membuat kamu menyesal. Sebab setelah mengenalnya lebih dalam ternyata bukan dia yang kamu inginkan
Jatuh cinta pada pandangan pertama sudah pasti tak bisa lepas dari urusan penampilan. Secara fisik sosoknya terlihat sangat sempurna untukmu. Tapi, sayangnya kamu tak benar-benar tahu pedalaman diri dia seperti apa.

Sampai sekian lama hubungan asmara kalian terjalin, kamu baru menemukan kenyataan-kenyataan dirinya yang berbeda jauh dari espektasi, membuatmu seketika kecewa. Perasaan jika sosoknya bukan yang benar-benar kamu inginkan pun hadir.

Perlu kamu tahu, cinta tak pernah salah. Hanya saja prosesnya muncul yang seringkali membuatnya menjadi salah. (hipwee.com)

9 Hal yang Sering Kamu Pikirkan Tentang Mantan Setelah Putus

 Momen kehilangan orang yang disayang memang selalu menjadi sesuatu yang membuat hati menjadi begitu sakit. Sebut saja ketika kamu harus putus cinta dengan kekasih yang dalam beberapa waktu belakangan ini menemani keseharianmu. Mungkin mendadak perasaanmu jadi begitu sedih dan otakmu pun melayang pada pikiran-pikiran tentang si dia.

9 Hal yang Sering Kamu Pikirkan Tentang Mantan Setelah Putus
9 Hal yang Sering Kamu Pikirkan Tentang Mantan Setelah Putus
Sebenarnya nggak salah kalau kamu mau membawa segala pikiranmu untuknya, namun ketika kamu membawa pikiran itu secara berlebihanlah yang membuat sebenarnya jadi nggak baik. Kamu harus paham kalau segala yang berlebihan itu memang nggak pernah jadi baik. Toh, apa yang kamu pikirkan atas dia juga belum tentu kok sesuai dengan kenyataannya.

1. Kamu sering mengira dia sedih banget setelah putus denganmu, padahal kenyataannya sih dia merasa lebih bahagi
Lantaran kamu baru saja putus sama dia, kamu merasakan kesedihan yang mungkin begitu dalam. Kesedihan yang kamu rasakan pun membawa kamu pada pikiran jika dia turut merasakan sedih yang sama hebatnya dengan kamu. Kamu mengira dia juga akan meratapi perpisahan yang harus terjadi di antara kalian, Namun, bisa saja semua itu hanya ada di dalam pikiranmu sendiri. Pada kenyataannya sih justru dia jauh lebih bisa menerima keadaan perpisahan kalian jauh lebih baik dari dirimu sendiri.

2. Pas buka notifikasi akun media sosialmu kamu liat mantanmu ngeloved postinganmu, kamu langsung geer abis dikepoin dia. Jangan geer dulu, siapa tahu cuma kepencet doang
Kamu jadi geer setengah mati, saat ada notifikasi di akun kamu dari mantan yang ngeloved postingan kamu. Duh, kamu langsung deh mikir macem-macem. Pasti dia susah move on dan abis kepoin kamu.
Tunggu dulu, jangan keburu seneng. Siapa tau sebenernya dia mau ngeloved postingan gebetan barunya orang lain, tapi malah salah ngeloved postingan kamu. Udah ngga usah banyak berharap deh.

3. Dia pasang status galau di medsos pasca putus sama kamu, eh, tapi jangan baper dulu. Bisa aja sebenarnya itu untuk gebetannya yang baru
Saat kamu lihat dia update status yang agak galau di media sosial, kamu jangan langsung baper duluan ya. Kamu jangan langsung mengira kalau dia tulis itu untuk kamu. Pada kenyataannya kamu juga nggak pernah benar-benar tahu sebenarnya dia menuliskan itu untuk siapa. Bisa jadi dia nulis itu untuk gebetan barunya, kan… Jadi, jangan langsung ambil kesimpulan sendiri yang buat tingkat bapermu makin tinggi ya.

4. Tapi saat kamu lihat dia tampak bahagia sama teman-temannya, jangan langsung sedih dulu. Nggak menutup kemungkinan kalau sebenarnya dia hanya sedang menutupi perasaannya
Kalau kamu melihat dia nampak bahagia sama teman-temannya, jangan langsung berpikir kalau dia dengan mudah mendapat bahagia sedang kamu masih meratapi kesedihanmu sendiri. Nggak menutup kemungkinan kok kalau sikapnya yang begitu hanya sekadar untuk menutupi perasaan dia yang sebenarnya ke kamu. Tapi, kalau pun memang benar adanya, seharusnya itu bisa jadi motivasi juga untuk kamu agar kamu pun bisa segera bahagia meski tanpa dia. Tunjukkanlah kalau kamu memang kuat!

5. Kalau dia mutusin kamu dengan alasan “kamu terlalu baik buat aku”, jangan salah sangka dulu kalau kamu emang baik. Bisa jadi karena dia uda bosen aja sama kamu.
Alasan mutusin “kamu terlalu baik buat aku” emang jadi alasan putus paling ngga masuk akal. Kalau kamu diputusin dengan cara ini, jangan keburu merasa bersalah dulu. Kali aja emang dia udah bosen sama kamu. Logikanya, siapa sih yang ngga pengen punya pasangan baik. Giliran dapet yang baik malah dibilang terlalu baik. Namanya juga life, bikin bingung ~
Kalau dia mutusin dengan alasan ini, tak menutup kemungkinan dia sudah ada yang lain. Terus kamu diputusin dengan cara ini biar kamu yang merasa bersalah, bukan dia. Awas ya jangan sampe ketipu.

6. Hubungan kalian dulu pernah hampir tak terpisahkan. Kamu pun mengira kalau dia akan susah melupakan. Eits, yakin tuh?
Karena selama menjalin hubungan denganmu dia nampak begitu sayang dan peduli sama kamu, lantas kamu mengira setelah putus denganmu dia pun akan susah untuk melupakan kamu. Eits, jangan salah kira. Kamu nggak akan benar-benar tahu dengan apa yang dia rasakan sebenarnya. Nggak menutup kemungkinan lho dia bisa melupakanmu gitu aja.

7. Pikiranmu dia akan mau dengan mudah untuk balikan sama kamu. Jangan terlalu pede dulu. Bagi dia yang lebih baik dari kamu itu masih banyak.
Saat kamu memutuskan untuk mengakhiri hubunganmu dengan dia, coba deh dipikir ulang. Jangan ngegampangin sebuah hubungan dan ngegampangin dia kalau akan dengan mudah kamu bisa ajak dia balikan. Wah, jangan sampai ya kamu punya pikiran seperti itu, karena kalau pada kenyataannya dia nggak mau balik lagi kan kamu yang jadi sakit hati sendiri, hihihi.

8. Pikiran kalau dia akan menyesal telah menyia-nyiakan kamu juga sebaiknya kamu hindari deh. Takutnya malah kamu yang akan menyesal sendiri dengan keadaan seperti itu
Kamu juga harus mengatur pikiranmu agar kamu nggak mengarahkannya pada sebuah penyesalan yang akan dia rasakan lantaran dia telah mengecewakanmu. Sebaiknya kamu memang nggak punya pikiran kalau dia akan menyesalinya, takutnya nanti malah kamu yang merasakan penyesalan itu sendiri dan buat kamu makin sedih lagi.

9. Dan jangan geer kalau orangtuanya nanyain kabar kamu. Siapa tahu cuma mau ngasih undangan pernikahan mantan kamu dan pasangan barunya. Nah lhooo..
Kalau selama kalian menjalin hubungan kamu sudah kenal dekat dengan orangtuanya dan ternyata kamu harus berpisah, tentunya kamu akan merasa sangat sedih. Karena kadang pamitan sama orangtua mantan justru jadi bagian yang paling bikin sedih.

Tapi suatu saat kalau orangtua mantan kamu nanyain kabar kamu lagi, jangan keburu geer dulu. Siapa tahu dia cuma mau ngasih undangan pernikahan mantan kamu dengan pasangan barunya. Udah gih, sana move on aja.

Sebaiknya sih kamu nggak lagi memelihara pikiran-pikiran yang memang belum tentu sesuai dengan kenyataannya. Lebih baik kamu memikirkan bagaimana perasaan dan dirimu sendiri agar kamu pun bisa berubah menjadi lebih baik lagi setelah pisah darinya. (hipwee.com)

Sabtu, 07 Mei 2016

Jangan Pernah Berhenti Berdoa, Meski Cobaan Terus Datang Mendera

 Masalah atau ujian dalam kehidupan tidak akan pernah hilang. Walaupun kau hindari, ujian itu akan sejenak hilang. Namun ujian itu akan kembali dan kadang malah lebih besar dan sulit untuk dilewati.

Rasa kesal menyelimuti saat dirimu merasa bahwa ujian itu memang sulit untuk dilalui. Sebenarnya kamu memiliki orang lain yang bersedia dibagi kesulitan apa kamu rasa agar menjadi ringan. Mereka menerima dengan suka cita dan penuh semangat untuk membantu. Tanpa bantuan orang lain, kamu mungkin tak bisa sampai seperti sekarang.
Jangan Pernah Berhenti Berdoa, Meski Cobaan Terus Datang Mendera
Selain itu ada lagi yang sebaiknya kamu lakukan, yaitu berdoa. Sebagai seorang hamba, mungkin biasanya kamu berdoa tanpa mengenal sebab dan waktu. Tak jarang juga melaksanakan ibadah tersebut saat kamu dilanda ujian. Namun, ada kalanya kamu mungkin tak berdoa karena sudah lelah memanjatkan permohonan.

Tuhan selalu menyayangi hamba-Nya. Tidakkah kamu ingin berkeluh kesah pada Dia yang Paling Menyayangimu tentang apa yang terjadi padamu?
Ada keluarga, teman, dan orang-orang lainnya yang bersedia mendengarmu. Tapi, apakah bercerita kepada mereka sama rasanya dengan berkeluh kesah kepada Tuhan? Terhadap sesama manusia, kamu memang merasa nyaman, namun pasti ada saja yang tak diceritakan. Hal ini berbeda saat kamu berkeluh kesah kepada-Nya. Kamu bebas mengatakan apapun tanpa ada yang disembunyikan.

Dengan berdoa, kamu benar-benar menjadi diri sendiri dan tak ada pencitraan sedikit pun. Karena kamu tahu, Tuhan Maha Mengetahui segala sesuatu tentang hamba-Nya.

Anggaplah ujian itu sebagai tanda Dia sedang rindu. Agar kamu ingat kekhilafan di masa lalu.
Ujian itu tak hanya untuk meningkatkan pribadimu lebih baik, tapi juga sebagai pengingat untuk kembali kepada-Nya.

Apa yang telah kamu raih sekarang ini terkadang membuatmu lupa seperti apa upayamu dulu. Kerja keras yang disertai ibadah pun bisa menghilang begitu saja dari ingatanmu. Ketika hal ini terjadi, ada kalanya Tuhan memberikan ujian kepadamu sebagai pengingat atas apa yang kamu lakukan. Ada kekhilafan pada dirimu dan untuk meluruskannya, perlu diberikan cobaan agar kamu kembali kepada-Nya.

Ah, dulu aku berdoa tapi gak dijawab oleh-Nya. Hey, Dia menjawab semua doa. Hanya kadang, tidak adalah jawaban-Nya dan itu demi kebaikan kita
Aku pernah berdoa, tapi tak didengar oleh-Nya. Aku lelah.

Ketika Dia tak menjawab, mungkin itu adalah yang terbaik bagimu.

Kamu mungkin pernah berdoa, namun tak ada jawaban dari-Nya. Itulah Tuhan, Maha Mengetahui segala sesuatu, mulai dari yang terbaik hingga sebaliknya. Apa yang kamu minta dan tak dijawab, berarti menurut-Nya memang bukan yang terbaik bagimu. Kamu mungkin tak menerima, tak menyukai, dan kesal dengan apa yang terjadi tak sesuai harapan. Tapi, percayalah bahwa skenario Tuhan adalah yang terbaik untuk hamba-Nya.

Doa mengingatkanmu bahwa kamu tak sendiri. Ada yang mengasihi dan setia mendengarmu di tengah kesulitan ini
Katanya berdoa itu tak hanya untuk memohon, tapi juga melepaskan rasa penat yang dialami.

Saat dilanda ujian, berdoa seperti sebuah permohonan darimu kepada Tuhan agar dikabulkan. Memohon agar ujian yang kamu hadapi ini diringankan dan dapat segera dilalui. Sebenarnya, berdoa itu juga bisa sebagai momen dirimu melepas rasa penat. Ketika berdoa, kamu bisa menceritakan segala sesuatunya tanpa harus ada yang ditutupi.

Berdoa telah mengingatkanmu bahwa kamu tak sendiri. Kamu masih punya Tuhan yang mengasihi dan setia mendengar keluh kesahmu saat sedang diuji.

Percayalah hidupmu tak selamanya di titik nadir. Kamu akan tersenyum kembali suatu saat nanti.
Kamu pasti tahu ketika sudah berhasil melewatinya, hal tersebut akan membuatmu tersenyum saat mengingatnya nanti. Tersenyum karena sudah melalui tahapan demi tahapan untuk menjadi manusia yang semakin baik dan kuat. Kamu sadar bahwa banyak pelajaran yang diambil dari cobaan itu. Ada pengalaman yang dapat kamu berikan kepada orang-orang sekitar saat membutuhkannya nanti. Kamu tahu ujian itu memang berat adanya, tapi selalu ada hal positif yang menyertainya.

Tuhan ingin tahu seberapa besar kamu mampu. Toh, Dia gak akan memberikan ujian lebih dari kemampuanmu
Ujian ini berat rasanya. Tapi aku tahu, kalau Tuhan tak akan memberikan ujian kepada hamba-Nya jika ia tak sanggup melewati.

Kamu mungkin pernah mendengar bahwa semakin baik dan kuat pribadi seseorang, akan semakin tinggi ujian yang diberikan? Ya, inilah kamu sekarang. Rasa lelah yang menjalar pada diri tak lain karena pribadimu yang semakin baik. Tuhan akan memberikan ujian sesuai kemampuan hamba-Nya. Jika saat ini kamu merasa tak sanggup, berpikir dan berusahalah bahwa kamu pasti akan bisa melewatinya. Tak lupa juga berdoa, sebagai wujud syukur kamu masih diberikan ujian untuk menjadi pribadi yang lebih kuat dari sebelumnya


Ketika berada dalam kebahagiaan, terkadang ada hal-hal positif yang lupa dilakukan. Oleh karenanya, kadang muncul ujian dalam hidup untuk mengingatkan. Sebenarnya tak hanya mengingatkan, tapi juga tahapan agar dirimu menjadi pribadi yang lebih baik dan kuat.

Untuk mencapainya, kamu pun perlu berdoa agar apa yang kamu inginkan terkabul. Kelelahan diri saat menjalani cobaan kadang membuatmu tak ingin berdoa. Kadang, apa yang menurut baik belum tentu menurut Tuhan demikian juga. Sekian dan Terima Kaish. (hipwee.com)

Kamis, 17 Maret 2016

7 Tanda Kita Sudah SELINGKUH Tanpa Kita Sadari

Selingkuh, adalah kata yang paling dibenci dan tidak diinginkan semua pasangan. Namun tanpa kita sadari, terkadang kita melakukannya. Nah, berikut inilah hal yang tergolong selingkuh tanpa kita sadari.

7 Tanda Kita Sudah SELINGKUH Tanpa Kita Sadari

1. Flirting di kantor?
Jika Anda mengira bahwa flirting itu hal biasa, coba pikirkan lagi. Flirting itu terbukti selalu menimbulkan masalah. Berbagai tindakan yang menjurus pada flirting seperti senyuman yang terkesan spesial kepada lawan jenis atau dengan tanpa pertimbangan mengatakan "kamu itu cantik juga ya…"—bisa menjadi sinyal bahwa Anda mengisyaratkan sebuah hubungan yang lebih dari sekadar 'biasa'. Mungkin maksud Anda sama sekali bukan ke arah sana, tapi ingat, orang lain bisa saja mengartikan berbeda. Ya, berasumsi! Bagaimana kalau membawa sikap 'flirting' itu ke rumah dan membuat pasangan Anda lebih bahagia. Flirting dengan istri atau suami itu manjur sekali untuk menghangatkan rumah tangga—dan lagi lebih menyenangkan.

2. Curhat dengan lawan jenis
Curhat mengenai sesuatu yang detail soal masalah rumah tangga dengan orang lain di luar rumah benar-benar bisa menggiring Anda kepada masalah baru yang tidak pernah Anda kira. Berawal dari rasa nyaman ketika bercerita, belum lagi tepukan tangan yang menenangkan di pundak, dan lebih parahnya, Anda mungkin akan menerima atau bahkan memberikan pelukan kepada lawan bicara yang sedang bersedih. Masalah pribadi memang sudah seharusnya disimpan di rumah sendiri.

Berdiskusi dengan pasangan mengenai apapun yang mengganggu adalah cara yang paling 'sehat'. Pelukan atau bahkan sekadar belaian yang datang dari pasangan bisa lebih menenangkan kita. Jika hal itupun tidak manjur buat Anda, Anda bisa pergi ke saudara atau anggota keluarga yang bisa dipercaya, terapis atau konsultan. Yang pasti, bukan seseorang yang mungkin saja bisa "membajak" rasa cinta Anda dari pasangan dan akhirnya menghancurkan rumah tangga Anda.

3. Janji 'ketemuan' dengan lawan jenis
"Cuma makan siang sama Doni 'kan nggak masalah," kata Tina dalam hati. Atau, "Okay, pulang kerja aku mampir ya ke rumah kamu, tapi suamiku nggak bisa ikut."

Mungkin dalam hati semua itu tidak akan menjadi masalah untuk Tina, tapi sadarkah Anda bahwa berjanji bertemu dengan lawan jenis tanpa didampingi pasangan itu justru sudah menjadi 'benih-benih' menuju sebuah emosi yang mungkin tidak pernah Anda pikirkan?

Bayu dan Prita adalah suami istri. Suatu hari Prita menemukan struk makan siang untuk dua orang dari saku kemeja suaminya. Padahal mereka memiliki rumah tangga yang baik. Ketika Bayu sampai di rumah, ia menunjukkan struk itu dan bertanya "Ini apa?" Kemudian dengan tenang Bayu menjelaskan "Oh, kemarin aku undang sekretaris kantor untuk makan siang untuk sekadar mengucapkan terima kasih."

Prita menjawab "Aku mohon yang seperti ini jangan terjadi lagi ya?" Bayu mengerti kesalahannya dan dia langsung merespons "Iya sayang, tidak akan terjadi lagi. Akupun merasa aneh ketika makan siang hanya berdua dengan dia." Tidak ada yang salah dengan jamuan makan siang; hanya saja, jika Anda sudah menikah, lakukanlah itu sebagai acara group yang melibatkan beberapa orang, atau ajaklah pasangan Anda. Dan tidak ada yang salah pula dengan memperingatkan pasangan Anda tentang hal yang salah—karena tindakan itu adalah bukti bahwa kita melindungi rumah tangga dan menunjukkan cinta kita pada pasangan.

4. Menceritakan keburukan pasangan
Seorang sahabat tidak akan menjelek-jelekkan sahabatnya karena itu adalah tindakan pengkhianatan. Apalagi sepasang suami istri yang adalah sahabat satu sama lain, salah satu tugas mereka adalah saling melindungi reputasi. Satu-satunya pengecualian adalah ketika pasangan mulai melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Hal ini harudlah dilaporkan pada pihak yang berwajib. Anda harus melindungi diri dan tentunya demi keamanan anak-anak.

5. Online chatting
Menurut studi yang dilakukan oleh Beatriz Mileham dari Universitas Gainesville di Florida, Amerika Serikat, online chatting telah menjadi pemicu utama masalah dalam sebuah hubungan. Aktivitas internet semacam ini terbukti telah mengacaukan banyak angka pernikahan di Amerika Serikat. Contohnya, banyak yang bertemu kembali dengan mantan kekasih lewat internet, kemudian berakhir pada perselingkuhan. Solusinya gampang; "Jangan lakukan. Tindakan ini tidak sebanding keutuhan rumah tangga dan perasaan anak-anak kita."

6. "Malas" berhubungan intim dengan pasangan
Ketika keintiman dengan pasangan mulai merenggang, keutuhan rumah tangga bisa jadi taruhannya. Hubungan intim yang aktif dan terjaga hangat akan mendekatkan pasangan satu sama lain baik sacara fisik maupun emosinal. Memang tidak boleh ada paksaan dalam menjaga hubungan intim, karena itulah diperlukan pengertian yang tulus antara satu dan lainnya.

7. Lebih mendahulukan anak dan orang tua
Pasangan adalah orang yang paling penting dalam hidup Anda. Hubungan yang lainnya adalah yang nomor dua. Bukan berarti Anda tidak mencintasi anggota keluarga yang lain, tapi lebih mendahulukan anak dibandingkan dengan pasangan tentu bisa menyakiti pernikahan Anda tanpa Anda sadari. Taruhlah pasangan di nomor 1 dan secara otomatis kita akan memberikan kehangatan kebersamaan Ayah dan Ibu untuk anak-anak di rumah.

Sama halnya dengan orangtua Anda. Anda mencintai dan menghormati mereka, tetapi mereka bukan prioritas utama. Suami dan istrilah yang utama. Kebaikan hubungan antara kita dan pasangan juga akan secara otomatis membawa energy yang baik di tengah keluarga besar. (sumber:keluarga.com)

Demikianlah 7 Tanda Kita Sudah SELINGKUH Tanpa Kita Sadari.